Jajanan Murah Meriah Baleendah: Bakso Bakar Gerfil

Assalamualaikum

Kali ini saya akan membahas salah satu makanan favorit saya ni, yaitu bakso. Siapa sih yang ga mengenal bakso? Salah satu makanan yang berbahan dasar daging tersebut pastinya banyak sekali yang menjadikan bakso makanan favoritnya. Bakso, hemh apa sih yang terlintas di pikiran akang/teteh ketika mendengar kata tersebut? Kalau saya sih ketika mendengar kata bakso suka langsung jadi laper dan mupeng banget gitu haha. Seperti yang kita ketahui kalau bakso itu biasanya disajikan dengan mie, bihun/soun, tauge dan sayur, pake kuah dan bumbu kecap, saos, sambel dan disantap ketika masih hangat mmm mantaapp. Selain itu, ada cara lain ni ternyata buat menyajikan bakso yaitu dengan cara di bakar, hemmhh di bakar? Biasanya kan ayam atau ikan yah yang dibakar. Kalau bakso di bakar apa rasanya yah?

Nah disini saya mau ngenalin nih bakso yang cara penyajiannya dengan di bakar, namanya adalah jengjreenngg “Bakso Bakar Gerfil” yeaayyy. Enak ga sih? Mmm pastinya enaakk banget, yakin? Iya dong karena hampir tiap hari ni saya jajan Bakso Bakar Gerfil hihihi. Bakso bakar mamang Gerfil ini ga banyak aci kaya bakso bakar pada umumnya loh, daging sapinya tuh kerasa banget pas digigit, uunnchh hihihi. Kaya apa sih tampilannya bakso bakar Gerfil itu? Let’s look at the picture below ↓↓



Lihat dari gambar diatas, lalu gimana sih cara penyajiannya?
- pertama-tama bakso yang udah siap untuk dibakar diolesin mentega terlebih dahulu, kemudian dibakar hingga setengah matang.
- kedua, setelah setengah matang baksonya dilumuri dulu dengan berbagai macam rasa yang tersedia sesuai dengan selera kita.
- ketiga, bakso yang telah dilumuri dengan bumbu tersebut langsung dibakar kembali hingga wangi dan matang.
- keempat, tiriskan bakso yang telah matang, masukan kedalam kemasan, langsung santaaap deh mmm yummyy.



Gimana? Udah kebayang belum ni akang/teteh enaknya? Hihihi. Trus ada rasa apa aja sih? Soal rasa mamang Gerfil menyiapkan berbagai macam rasa yaitu barbeque yang bisa ditambah topingan keju, rendang, pedas manis, dan kacang. Buat para pecinta pedas mamang gerfil juga nyiapin bubuk cabe yang extra pedaasss, tambahin dikit aja udah bikin melotot hahah. Eh eh akang/teteh saya punya bocoran nih dari instagramnya mamang Gerfil bakalan ada rasa baru yaitu saus spagheti uhuuyy wajib cobain ahh hihihi.




Oiya dari tadi saya udah bahas soal penyajian dan rasa baksonya, pasti pada penasaran dong harganya berapa sih? Mahal ya? Eitss tenang aja akang/teteh mamang Gerfil mah baik pasang harga yang terjangkau banget ni, pas deh di kantong kita kagak bakalan bikin jebol hihihi. Mamang Gerfil menjual bakso bakarnya cuma Rp. 2000 saja /tusuk, nah satu tusuknya itu terdiri dari 3 butir bakso. Murahkan akang/teteh? So pastiii jajanan yang murmer banget yah. Eiitss, meskipun jajanan murmer, tapi mamang Gerfil tetap memperhatikan kehalalan dan kehigienisan baksonya loh, jadi akang/teteh ga perlu khawatir deh, pokoknya dijamin 100% halal, aman dan higienis.

Hayu cuss akang/teteh dateng aja langsung ke daerah Baleendah kab. Bandung, mamang Gerfil biasanya suka mangkal disekitaran kampus UNIBBA, SMAN 1 Baleendah, dan SMPN 1 Baleendah, atau akang/teteh juga bisa langsung dateng aja ke rumah produksinya mamang Gerfil di Jl. Balesarakan No 9A Baleendah, Kab. Bandung.


Terima kasih banyak akang/teteh. Selamat mencoba yah bakso bakarnya, jangan lupa follow instagramnya juga di @baksobakargerfil. Sampe ketemu lagi di tulisan saya selanjutnya.

Wassalamualaikum


Komentar

  1. Waaaah patut dicoba. Tapi meni jauh ke baleendah wkwkwkw

    BalasHapus
  2. Iyah ka harus banget di coba klo lg mampir ke Baleendah,, hahaha lumayan ni ka dari kota bandung mah sekitar 30 menit sampai 1 jam 😁

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. pengen bakso bakarnya, tapi delivery order bisa ga ke ujung berung ? hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuu cuss cobain say,, wah klo do ke uber kayanya belum bisa,, paling cod an aja d tengah tengah say 😁

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dua Masa di Mata Fe

Bukber Kece Bareng Blogger Bandung di Kampoeng Preanger