Nasi Omelete Keju Simple

Assalamualaikum,

Apakabar semuanya? Semoga dalam keadaan sehat walafiat yah, aamiin. Sudah lama banget saya ga pernah posting nih, terakhir posting kapan ya? 🤔 Kayanya tahun 2017 hehe. Kenapa ko lama banget? Nyari wangsit? Hahahaha ya udah lah ya malem ini insyaAllah postingan pertama ta share ya teman-teman.

Sebenernya banyak banget yang mau di share, cuma saya suka bingung menuangkannya dalam kata-kata, jadi tuh kalau boleh jujur saya lebih suka dan terbiasa cerita langsung hehe. Tapi justru disinilah tantangan buat saya supaya bisa keduanya, jadi seimbang gitu ya hihihi. Ok deh teman-teman tulisan pertama saya malem ini saya berbagi resep aja sih. Jadi tuh semenjak jadi ibu rumah tangga, setiap hari saya suka masak sesuatu yang saat saya masih single, saya belom pernah cobain masak sendiri.

Malem ini suami saya lembur, jadinya tuh saya ga masak banyak deh karena suami bakalan makan dikantor, saya cuma masak buat makan sendiri aja hehe dan itu pun yang simple banget tapi uenaakk hihi.

Malem ini saya masak "Nasi Omelete Keju". Woooww ya nasi, ya telur ya keju ya udah lah ya gapapa. Resep omelete keju nya saya dapetin dari aplikasi cookpad, dan yang nulis resepnya adalah Mba Himeka Kiririn (makasih ya Mba resepnya 😁). Jadi resep malem ini tuh hasil recooked. 

Bahan-bahannya:

- 2 butir telur ayam

- Secukupnya keju (saya pake keju Kraft single)

- 1 sdm susu bubuk (saya pake dancow)

- 1 btg daun bawang (optional sih, ini saya nambahin sendiri)

- Air 35ml

- Secukupnya margarin

Cara memasak:

1. Iris bawang daun dan cincang kasar kejunya (berhubung saya belom punya parutan keju jadi saya pake keju single dan saya cincang aja kejunya hehe)

2. Siapin wadah untuk masukin semua bahan, telur, susu bubuk, keju yang sudah di cincang, daun bawang dan air, kemudian kocok rata semuanya

3. Setelah itu panaskan teflon dan masukan margarin untuk menggoreng dengan api kecil ya supaya ga kegosongan hehe

4. Tuangkan adonan kedalam teflon kemudian langsung kocok kembali sampai kelihatan menggumpal tapi masih ada cairannya 

5. Balik telurnya dengan hati-hati. Setelah matang merata, angkat, sajikan dan siap disantap dengan nasi hangat 😁. 

           

          Nasi Omelete Keju Simple

Buat saosnya bisa ditambahin kecap sama saos sambel uuhh lalala maknyuss.

Selamat mencoba di rumah teman-teman.

Wassalamualaikum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dua Masa di Mata Fe

Bukber Kece Bareng Blogger Bandung di Kampoeng Preanger