Lets Ngebolang

Assalamualaikum,

Selamat sore menjelang malam (masih lama keles hahaha :p), mau berbagi cerita nih, waktu itu saya ada interview di Jakarta, lebih spesifiknya sih di daerah Mangga Dua Square. Wow dmn tuh? *garuk-garuk hahahaha. Baiklah supaya  ga bikin garuk garuk bagi teman teman yang kagak tau Mangga Dua square itu dimana, saya jelasin yah.


Saya domisili di Bandung sang kota kembang yang kini semakin keceh. Awal cerita saya dapet panggilan telepon dari no 021 alias kode telepon Jakarta, setelah saya jawab ternyata saya mendapat panggilan untuk interview, psikotest dan test excel dari salah satu perusahaan yang lokasinya di Mangga Dua Square. Adduuhh Mangga Dua Square, suka denger sih  tapi itu dmn ya???? *mikir *krikkrikkrikkrik hahaha. Setelah sekian lama berpikir akhirnya hal yang saya lakukan adalah:

  • Buka google maps buat liat lokasi dari kantor atau perusahaan yang akan kita tuju. Gunanya adalah sebagai patokan kita untuk menentukan kira-kira Mangga Dua Square itu berdekatan dengan daerah mana saja dan termasuk ke Jakarta bagian mana.
  
                                                       sumber: Google
  • Setelah itu, saya menghubungi teman-teman saya yang tinggal di Jakarta untuk menanyakan informasi mengenai daerah tersebut seperti, lokasinya terletak di Jakarta bagian mana, daerahnya seperti apa, jika ingin kesana bagaimana caranya, dll. Bertanya lah sebanyak mungkin informasi yang ingin kalian dapatkan, sampai kalian merasa yakin dan percaya diri.
  • Memilih travel yang akan digunakan. Untuk pergi ke Jakarta kita bisa menggunakan bis, travel, atau kereta. Berhubung setiap saya pergi ke Jakarta sendirian selalu menggunakan travel, jadi disini yang akan saya shared kepada teman-teman yaitu dengan menggunakan travel. Kenapa pakai travel? Karena menurut saya lebih mudah, nyaman, aman, terlebih lokasi pool travel yang biasanya berada di sekitar mall-mall besar atau daerah perkantoran.

    www.baraya-travel.com
         Travel yang sering saya pakai untuk pergi ke Jakarta adalah Baraya travel. Mengapa? Karena Baraya travel poolnya masih lumayan dekat dari rumah tidak sampai 30 menit, lumayan nyaman dan aman, harga masih terjangkau (Sampai terakhir saya ke Jakarta harganya masih Rp. 85.000 untuk umum dan Rp 70.000 untuk mahasiswa).

    Saya berangkat dari pool Baraya Buah Batu (Bandung) pukul 6.30 WIB dan tiba di pool Sarinah (Jakarta Pusat) sekitar pukul 11.00 WIB. Saya ambil tujuan ke Sarinah karena pool Sarinah lokasinya berada di dalam mall yang berada di pusat kota Jakarta sehingga saya pikir dari Sarinah saya berada di tengah-tengah jadi akan lebih mudah jika ingin kemana-mana.
  •     Setelah tiba di Sarinah langkah selanjutnya untuk bisa sampai ke Mangga Dua Square bisa ditempuh dengan berbagai macam mode transportasi umum, salah satunya yang saya gunakan yaitu gojek. Gojek adalah salah satu mode transportasi umum yang sedang diminati oleh masyarakat. Selain harganya yang masih terjangkau, dengan menggunakan gojek kita bisa lebih cepat sampai dan menghemat waktu ketika kondisi lalin sedang macet cet cet.
Singkat cerita, Alhamdulillah akhirnya tibalah saya di Mangga Dua Square dengan selamat hehe. Intinya sih ya, kalau kita mau pergi ke tempat yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya, kita harus lebih prepare sebelumnya, dan banyak bertanya karena malu bertanya nanti nyasar wkwkwk. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dua Masa di Mata Fe

Bukber Kece Bareng Blogger Bandung di Kampoeng Preanger