Bukber Kece Bareng Blogger Bandung di Kampoeng Preanger

Assalamualaikum,

Alhamdulillah hari ini sudah memasuki hari ke 14 puasa di bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang selalu di tunggu-tunggu oleh semua umat islam di dunia. Dalam bulan suci Ramadhan umat islam akan menjalankan ibadah puasa sebulan penuh dengan mengharap pahala dari Allah swt untuk menuju kemenangan yang Fitri. Di momen bulan Ramadhan biasanya kita sebagai umat muslim selalu memanfaatkan waktu berbuka puasa sebagai ajang mempererat tali silaturahmi baik bersama keluarga dan sanak saudara, para sahabat, teman, rekan kerja, pacar, gebetan, mantan (#ups hahaha), dll.

Pada hari Selasa, 14 Juni 2016 saya diajak oleh teman saya yang merupakan salah satu dari blogger Bandung  untuk ikut acara buka bersama dengan Akang dan Teteh dari blogger Bandung di Hotel Prama Grand Preanger. Hal pertama yang terbersit dipikiran saya adalah “wow!!” bukber bareng blogger Bandung di Hotel bintang 5 yang bersejarah pula, maauuuu bangeett pliss.

Singkat cerita, sekitar jam 5 sore saya sampai di Hotel, ketika saya masuk dan akan menaiki escalator, saya kembali terkesima dengan gerbang gapura dari kayu dengan daun pohon kelapa yang bertuliskan “Kampoeng Preanger”. Wah wah wah jadi penasaran, ketika sudah sampai di lobby lounge, kereeennn .. suasana di lobby yang di sulap menjadi suasana kampoeng dengan adanya gubuk-gubuk warung tradisional yang menyajikan jajanan-jajanan ala kampung, ada juga rumah panggung yang biasanya memang selalu ada di daerah pedesaan yang dilengkapi dengan peralatan seperti cangkul, topi petani, sepeda antik, sandal kayu, dll. Selain itu yang menjadi pusat perhatian saya adalah adanya jembatan dari bambu yang dibawahnya terdapat kolam ikan persis sekali seperti jembatan yang biasa ada di pedesaan, dimana untuk menyebrangi sungai atau sawah biasanya menggunakan jembatan dari bambu atau kayu, aduh jadi kangen tasik hehe. 








Setelah puas berfoto tak terasa adzan Maghrib telah berkumandang, Alhamdulillah waktunya berbuka puasa. Berbuka puasa hari itu saya awali dengan air putih, lanjut saya langsung menuju stand gorengan, harusnya sih berbuka dengan yang manis yah, tapi apalah daya gorengannya udah minta banget buat diicip hehe. Setelah icip gorengan lanjut saya makan pasta, nasi hejo, rendang, fish picatta, pramantiere potato, dan semuanya itu endolita apalagi rendangnya beuuhh endolitanya pake banget, love it!! deh pokoknya. 




Selain menu makanan yang sudah saya icip tadi, sebenarnya masih banyak lagi menu makanan dan minuman tradisional khas Sunda yang disajikan di Hotel Prama Grand Preanger, namun karena perut saya yang sudah tidak kuat lagi untuk menampung makanan lain jadi saya cuma foto aja (padahal mah pengen banget coabin semuanya huhu). Oke, lanjut dari minumannya ada bajigur dan bandrek (minuman khas banget dari Bandung) yang dimasak diatas tungku tradisional, es jeruk, soup buah, dll. 


Soal makanan, mmm ada seblak loh, makanan khas Bandung banget ini nih yang belum sempet saya icipin hiks :( , padahal menggoda banget dari aromanya, lanjut di sebelah seblak ada mie kocok, sate ayam dan sapi, sebelahnya lagi ada mie tek tek sama pasta, dan masih banyak lagi deh pokoknya. 



Nah, sebagai penutupnya saya langsung capsusss icipin es krim kampoeng preanger, dan yippiii endolita banget cyiin hehe. Es krim rasa green tea di mix sama rasa stroberi dan vanilla di tambah lagi taburan keju, oreo sama taburan yang warna warni itu tuh kaya di foto (edisi kagak tau namanya hehe :p), beuh pokoknya mah lah raos pisan dan wajib mencoba hihi. 


So, gimana? mantep banget kan menu buka puasanya ditambah lagi sama suasana ala kampung halaman, hemmhh udah lah cocok itu mah buat jadi pilihan tempat buka puasa kalian bareng keluarga, sahabat, rekan kerja. Ayo ayo segera merapat sebelum menyesal karena penasaran hehe cukup dengan IDR 185k/orang kalian sudah bisa menikmati itu semua mulai dari jam 18.00 - 22.00. Selamat Mencoba :)





Prama Grand Preanger

Jalan Asia Afrika No. 81, Bandung 40111
T: +6222-4231631
F: +6222-4230034

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dua Masa di Mata Fe